Ibu Kota Kalbar
Nasional

Jalan Perbatasan RI Malay di Hulu Kalbar Rusak Parah

Perbatasan Jalanan RI-Malaysia Di Hulu Kalbar Rusak Parah

Tokoh masyarakat Silat Hilir, Gusti Bukhari Dzajuli, Jumat (4/10/2019) mengungkapkan laporan sebagai tokoh masyarakat yang mengatakan bahwa jalanan di daerah jalan Simpang Silat-Nanga Silat di Kecamatan Silat Hilir yang memiliki kondisi jalanan yang rusak dan cukup parah.

Gusti Bukhari Dzajuli mengatakan bahwa jalanan tersebut sangat sulit untuk dilewati oleh pengendara mobil maupun motor. Ruas jalan di perbatasan RI-Malaysia di Simpang Silat Nanga Silat ini bisa dilihat dari tampak gambar yang sudah di unggah oleh seorang tokoh warga tersebut.

Kabarnya tokoh warga ini ia ingin meminta bupati dan DPRD Kapuas Hulu untuk segera memperbaiki atau membangun dalam jalanan Silat Hilir untuk bisa dilajui dengan aman dan jalanan yang baik. Kecamatan Silat Hilir merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sintang.

Ibu Kota Kalbar

Jalanan RI-Malaysia di Hulu Kalbar Rusak Parah, Tidak Dapat Digunakan Mobil Maupun Motor

Gusti mengungkapkan tentang jalanan tersebut sangat ramai pengunjung dan sangat banyak sekali orang – orang yang menggunakan jalanan tersebut hingga padat jalanan nya. Ruas jalanan tersebut tidak mudah untuk dilajui karena itu dalam perjalanan 14 kilometer panjang jalanan tersebut Gusti mengharapkan bupati maupun DPRD agar segera menganggarkan jalanan tersebut agar dapat digunakan dengan kondusif.

Jalanan Ri-Malaysia di Hulu Kalbar Rusak Parah, Tokoh Masyarakat Mengharapkan Bupati dan DPRD Segera Menganggarkan Bangunan Tersebut

Menurut Gusti juga jalanan ini rusak dikarenakan urat dari nadi masyarakat yang sering menggunakan jalanan tersebut untuk melakukan trasnsportasi maupun pengiriman barang menggunakan alat kendaraan yang bersumbu 3 maupun 4. Hingga pada akhirnya jalanan tersebut sepanjang ruas jalan mengalami kerusakan yang cuku parah.

Related posts

PSBB DKI Resmi Dimulai, Kerumunan Lebih Dari 5 Orang Akan Ditindak Hukum

Rizki Amrulah

Kekecewaan Erick Thohir Kepada Dirut Garuda Indonesia

Rizki Amrulah

Korban Terkaman Harimau Ditemukan Dalam Keadaan Mengenaskan

Rizki Amrulah

Ibu Rumah Tangga Kena Tipu Rp 336 Juta Karena di Janjikan Naik Haji

Melda Ridayana

Pihak Polisi Selidiki Kasus Order Fiktif Belasan Ojol di Serang

Rizki Amrulah

Sopir dan Kernet Truk Tewas Setelah Menabrak Pohon di Mojokerto

Rizki Amrulah

Leave a Comment