Mobil Komando Tahlil 266 Di MK Sempat Tidak Diizinkan Melintas
Nasional

Mobil Komando Tahlil 266 Di MK Sempat Tidak Diizinkan Melintas

Cerita.co.id, Jakarta – Dikabarkan bahwa Aksi Tahlil 226 sempat diwarnai dengan adanya keributan karena mobil komando massa tidak diizinkan mesuk pada ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hal tersebut membuat seorang peserta aksi protes dikarenakan mobil komando tersebut tidak diizinkan untuk melintasi titik aksi.

Peserta aksi lain yang mengetahui hal etrsebut langsung berbondong-bondong menghampiri mobil komando yang menepi di depan kawasan Patung Kuda. Kejadian tersebut lantas menghambat arus lalu lintas kendaraan di sekitarnya.

“Ada masalah apa ini? Buka! Buka! Buka!” kata salah seorang perempuan peserta aksi.

Selaku Koordinator aksi, Abdullah Hehamahua yang didampingi sejumlah orang sempat melakukan negoisasi dengan pihak kepolisian. Akan tetapi, negoisasi tersebut berhenti ketika peserta aksi mengalihkan perhatian pihak keamanan sehingga memusatkan konsentrasi untuk menjaga marka pembatas jalan supaya tidak diterobos.

Sementara itu, pihak dari kepolisian bersikeras tidak ingin membiarkan mobil komando melewati marka pembatas jalan. Hal tersebut lantaran belum ada izin yang dilayangkan oleh para peserta aksi. “Ada izinnya enggak ini?” ucap salah seorang petugas kepolisian.

Meski begitu, selang 15 menit berlalu, pihak kepolisian akhirnya mengizinkan mobil komando untuk masih ke ruas Jalan Medan Merdeka Barat. Akan tetapi, mobil tersebut dipusatkan pada bawah jembatan penyeberangan orang yang terdapat di depan Gedung Kementerian Pariwisata.

Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup jelang penyelenggaraan aksi tersebut. Terdapat barisan aparat kepolisian berjaga pada sekitar kawasan Patung Kuda.

Related posts

Masyarakat RI Sudah Menjerit Tidak Mampu Bayar Kontrakan

Melda Ridayana

Dalam Satu Bulan 27 Warga Meninggal Akibat COVID-19

Rizki Amrulah

Membantu Warga Terdampak Corona dari Jamkrindo Donasi Rp 2,9 M

Rizki Amrulah

Investigator memberikan informasi adanya satu tersangka dalam penyebab kebakaran di Kalimantan Barat

Rizki Amrulah

Hanum Rais Tidak Menghadiri Rapat Paripurna

Melda Ridayana

Rusuh Papua Ada Kaitan Dengan ISIS

Rizki Amrulah

Leave a Comment