Gas Air Mata Kadaluwarsa
Nasional

Suciwati Minta Aksi Mengumpulkan Gas Air Mata Kadaluwarsa

Istri Ham Munir Suciwati Mengimbau Untuk Mengumpulkan Tabung Gas

Istri dari aktivis HAM Munir Said Thalib Suciwati menghimbau untuk para massa aksi demo yang kemarin terjadi (24/9) untuk mengumpulkan cartridge gas air mata dan selongsong peluru gas dari air mata.

Ternyata untuk aparat kepolisian menggunakan property untuk mengusir massa dengan property yang tak sepantasnya digunakan dan melanggar SOP. Suciwati mengimbau untuk para massa mengumpulkan tabung gas air mata tersebut berasal dari imbauan nya sendiri di facebooknya pada hari Rabu (25/9/2019).

Postingan Facebok Suciwati yang bersuara untuk diimbau agar masa segera mengumpulkan tabung – tabung tersebut untuk para massa agar bisa menjadikan barang bukti bahwa polisi menggunakan alat yang sudah kadaluwarsa dan tidak mengikuti aturan SOP.

Gas Air Mata Kadaluwarsa

Diimbau Untuk Kumpulkan Tabung Gas Air Mata Sebagai Barang Bukti

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa gas air mata yang sudah kadaluwarsa tersebut dapat menambahkan elemen kimia yang justru bisa menjadi racun dari pada efek biasanya. Bahayanya ialah mengakibatkan kebutaan pada korban yang terkena gas air mata.

Dihimbau Untuk Mengumpulkan Tabung Gas Air Mata Yang Digunakan Polisi Untuk Barang Bukti

“Mohon DIKUMPULKAN dan disimpan dengan baik untuk potensi sbg barang bukti adanya malprosedur di institusi pengguna peralatan ini.” Bunyi dari postingan Facebook Suciwati.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono telah membatah akan hal tersebut, informasi soal gas air mata yang didapat kadaluwarsa tersebut memang sudah dilakukan secara professional dan sesuai dengan prosedur maupun SOP.

Related posts

Prabowo Larang Pendukung Datangi MK Untuk Jaga Situasi Tetap Sejuk

Melda Ridayana

Elite Grindra Jelaskan Alasan Prabowo Pakai Mobil Pribadi

Melda Ridayana

Kisah ABG Jadi Korban Paksaan Threesome Pasutri Brebes

Melda Ridayana

5 Hari Demo Besar, Mahasiswa Menunggu Pernyataan Jokowi Soal Perppu KPK

Rizki Amrulah

Tahun 2020 Tidak Ada Lagi Program Mudik Gratis

Melda Ridayana

KPK Memanggil Direktur Lippo Cikarang Yang Terkait Masalah Meikarta

Rizki Amrulah

Leave a Comment