Turis Enggan Datang ke Bali
Nasional

Turis Jadi Takut Ke Bali, Efek Samping RKUHP

Akibat Efek RKUHP Turis Jadi Takut Datang ke Bali

RUU KUHP rencana dalam pengesahan Revisi Kitab Undang – Undang Hukum Pidana ternyata ada nya efek samping terhadap dunia pariwisata. Turis menjadi takut akan liburan ke daerah Bali. Dalam proses rencana maupun RKUHP ada berbagai pasal – pasal di dalam revisi yang memiliki potensi menjerat wisatawan asing yang liburan dan datang ke Indonesia.

Jumlah orang – orang yang membatalkan diri nya untuk datang ke bali itu sudah cukup banyak, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, banyak sekali jumlah wisatawan yang telah membatalkan diri nya untuk datang ke Bali. Ulasan tersebut yang disampaikan oleh Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Turis Enggan Datang ke BaliRKUHP Turis Tdk Datang Ke Bali, Turis Enggan Datang ke Bali, Turis Takut Datang ke Bali

Efek RKUHP di Bali, Turis Jadi Takut Datang Ke Bali

Ardhana mengatakan beberapa negara memberikan warning terhadap warganya untuk tidak berpergian ke Indonesia yang dimaksud itu adalah daerah Bali. Bali merupakan tempat wisata yang paling menarik dan paling sering dikunjungi oleh orang – orang luar. Namun hal tersebut tidak bisa dibuat untuk dipikirkan sampai berlarut – larut akan hal yang cukup membingungkan. Wisatawan Bali pun akan dipikirkan lebih matang untuk menangani masalah tersebut.

Akibat RKUHP Banyak Turis Takut Datang ke Bali

Selasa (24/9/2019), di konfirmasikan langsung oleh Ardhana bahwa negara seperti Australia dan Inggris memang sudah mengeluarkan Travel Advice untuk menghimbau warga nya agar tidak dapat berpergian berlibur ke negara Indonesia. Mengapa seperti itu ? karena kondisi yang cukup diperparah hingga memunculkan berita kontroversial dalam kasus tersebut.

Cok Ace memberikan tanggapan akan hal tersebut, agar para wisatawan dan para pelaku usaha pariwisata untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas yang selayaknya dan tetap normal.

Related posts

Penganiayaan Teman Sesama Pencopet Hingga Meninggal di Jakbar

Melda Ridayana

Kocok Ulang Setiap 5 Tahun 1 Kali Hakim Agung, Anda Siap ?

Rizki Amrulah

Polisi Menangkap Agen Travel Yang Menyelundupkan Pemudik

Melda Ridayana

Pembunuhan Bayi yang Dilakukan Seorang Janda

Melda Ridayana

Moeldoko Menjelaskan Bentuk Baparekraf

Rizki Amrulah

Bank mandiri Klarifikasi Soal Gugatan Rp 800 T dari Warga Swedia

Melda Ridayana

Leave a Comment