Felix Siauw Ceramah Terkait Islamofobia Di Masjid Balai Kota
Nasional

Felix Siauw Ceramah Terkait Islamofobia Di Masjid Balai Kota

Cerita.co.id, Jakarta – Seperti yang diketahui, Ustaz Felix Siauw pada akhirnya menjadi penceramah di kajian bulanan yang digelar di Masjid Fatahilla Balai Kota DKI Jakarta. Ia tampak hadir mengenakan setelan batik cokelat dan peci warna abu-abu selanjutnya memulai ceramah sekitar pukul 12.22 WIB pasca salat dzuhur.

Pada ceramah awal, Felix menceritakan isu dirinya yang dikabarkan tidak jadi ceramah di Masjid Balai Kota. Akan tetapi, panitia tetap mengatakan bahwa ia jadi mengisi materi di Masjid milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

“Semuanya kaget katanya enggak jadi. Saya terima berita jam 5 sore. Sebelumnya panitia hubungin saya (jadi),” ucap Felix di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/5/2019).

Ketika membuka ceramah, Felix juga bercerita tentang kebingungannya terkait pelarangan dakwahnya di Masjid Fatahillah. Felix menyesalkan dirinya yang dituduh intoleran. “Saya bingung tiap hari pakai batik tapi dibilang anti nusantara. Padahal wajah saya unyu-unyu, kalau saya mau dakwa mungkin dibilang ini mau ngisi pengajian atau boyband,” jelas Felix.

Terlepas dari itu, Felix juga menyebut tengah mempunyai orang tua yang berbeda agama. Felix menilai, perbedaan ini seharusnya bisa diindikasikan untuk menampik tudingan intoleran dirinya. “Orangtua saya beda agama dan keyakinan tapi saya tetap dituduh anti toleransi,” paparnya.

Selanjutnya, Felix memulai ceramah mengenai “Inti Islam”. Pada ceramah tersebut, Felix menyinggung tentang potert Islamofobia hingga cerita hubungannya dengan orang tua setelah menjadi mualaf.

Related posts

Gerindra mengajukan 4 Nama Baru Ini Kata Cawagub DKI Dari Pks

Melda Ridayana

Haji Lulung Dilantik Menjadi Anggota DPR. Lulung Kebanjiran Karangan Bunga

Melda Ridayana

Prabowo Larang Pendukung Datangi MK Untuk Jaga Situasi Tetap Sejuk

Melda Ridayana

Penemuan Kerangka Manusia di Tengah Kebun Jati Gunungkidul

Rizki Amrulah

Kemendagri Meminta Tidak ada Desa Hantu Lagi

Rizki Amrulah

Suara Dentuman di Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rizki Amrulah

Leave a Comment