PKL Dapat Izin Berdagang
Nasional

PKL Mendapat Izin Berdagang Pada Trotoar DKI Jakarta

3 Syarat Utama PKL Untuk Dapat Berjualan Di Trotoar

Pada hari Rabu 4 September 2019, aktivis Koalisi Pejalan Kaki, Ahmad Safrudin mengatakan jika PKL dapat berjualan pada trotoar jika telah memenuhi 3 syarat utamanya, yaitu trotoar yang luas atau lebar, yang kedua adalah ada beberapa lokasi yang tidak diperbolehkan, serta yang ketiga ini adalah nantinya akan ada pengawasan ketat terhadap PKL.

Hal tersebut dikatakan oleh Koalisi Pejalan Kaki setelah adanya usulan dari Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta yang mengatakan akan menempatkan PKL pada trotoar.

PKL Dapat Izin Berdagang

Contoh Jalan Yang Dapat Digunakan PKL

Ahmad menyatakan jika PKL tidak bisa membangun toko di sembarang trotoar. Hal yang menjadi pertimbangan paling besar adalah lokasi. Ahmad juga mencontohnya trotoar yang tidak boleh dipergunakan, seperti contohnya adalah Jl, KH Wahid Hasyim di Jakarta Pusat.

Baca Juga : Gerindra Mendukung Kebijakan Yang Izinkan PKL Berdagang Di Trotoar

Tidak lupa, Ahmad juga memberikan beberapa contoh trotoar yang cocok untuk PKL yang dapat digunakan untuk berjualan. Seperti contohnya adalah pada Jl. Haji Agus Salim yang juga dikenal dengan sebutan Jalan Sabang, Menteng. Ahmad juga menyarankan jika trotoar untuk dilebarkan.

PKL Dapat Izin Berdagang

Ada Beberapa Undang Undang Yang Harus Di Taati PKL

Anies yang mengatakan akan memfasilitasi pedagang kaki lima untuk berjualan dipinggir trotoar ini harus sesuai dengan aturan aturan yang sudah diditetapkan. Dari informasi yang didapatkan, peraturan ini akan berwujud undang undang. Dengan adanya undang undang ini, maka para PKL akan diawasi, jadi PK harus mampu untuk menjaga ketertiban.

Related posts

Terciduk Pabrik Ilegal Rumahan Masker di Senen Jakarta Pusat

Melda Ridayana

Seorang Wanita Pacu Mobil Tabrak Kontainer Karena Panik Dipepet 3 Pria Bermotor

Rizki Amrulah

Jakarta Lockdown, Ekonomi Indonesia Akan Hancur

Melda Ridayana

Johan Budi Mundur dari Stafsus presiden. Jadi Anggota DPR

Melda Ridayana

Jalani Rawat Jalan Sopir Pasien Corona yang Meninggal Dunia

Rizki Amrulah

Perjalanan Kereta Terganggu Karena Tawuran di Manggarai

Rizki Amrulah

Leave a Comment