Membopong Mayat
Nasional

Paman Membopong Jenazah, Walkot Akan Sanksi Puskesmas

Viral Paman Membopong Jenazah Keponakan Karena Tidak Diberikan Fasilitas Mobili Ambulans

Arief Wismansyah adalah walikota Tangerang yang menegaskan bukan lah hal catatan lagi, dia yang akan meng-evaluasikan puskesmas tersebut dan memberikan sanksi juga dan bertanya – tanya mengapa anggota puskesmas masih kaku, apabila di lapangan membutuhkan pertolongan medis ataupun gawat darurat itu harus cepat ditolong, ternyata sungguh sangat disayangkan untuk puskesmas yang tidak memberikan izin atas memberikan mobil ambulans nya.

Pengakuan tersebut bagi Arief menolak memberikan ambulans yang tidak sesuai dengan standar SOP, padahal perihal kasus ini bisa diatasi dan bisa melupakan SOP tersebut untuk menolong orang agar bisa tertolong dengan aman.

Membopong Mayat

Tidak Ada Fasilitas Mobil Ambulans Bagi Husein

Walikota memerintahkan audit pada Dinas Kesehatan Puskesmas di Kota Tangerang atas peristiwa yang terjadi paman yang membopong jenazah keponakannya karena tidak mendapatkan izin untuk menggunakan mobil ambulans. Dia sudah menyiapkan sanksi untuk petugas puskesmas Cikokol, mereka yang sudah mempersiapkan itu akan langsung melaporkan Polda atas kasus tidak mendapatkan izin menggunakan mobil ambulans.

Tidak Ada Fasilitas Mobil Ambulans Karena Tidak Memenuhi Standar SOP

Bagi Arief bila ada nya gawat darurat seperti ini, untuk fasilitas seharusnya digunakan terlebih dahulu, dan dapat dilupakan SOP tersebut untuk manfaat yang lebih berguna bagi Pasienya. Ia telah mengaku sungguh sangat kecewa dengan ada nya Puskesmas di Cikokol mengapa ambulans yang dipersiapkan itu tidak dapat digunakan oleh warga.

“untuk apa disiapkan mobil ambulans kalau tidak boleh digunakan ? kalau ada mobil, mobil siapa sajalah yang dipakai,” ujarnya.

Video yang dilampirkan tersebut menjadi viral atas jenazah keponakannya bernama Huesin yang viral karena tidak diberikan fasilitas mobil ambulans. Dengan alasan atas operasi standar di puskesmas itu hanya memperbolehkan ambulans keluar bagi orang yang menderita sakit.

Related posts

SIM dan STNK Tak Kunjung Dapat Akibat Penilangan, Puluhan Ribuan Pelanggar Lalin Antre di Surabaya

Rizki Amrulah

Viral. Netizen Banjiri Komentar Spanduk Tap MPR Di Aksi Mujahid 212

Melda Ridayana

Pertamina Harus Bertanggung Jawab Atas Tumpahan Minyak

Rizki Amrulah

Kocok Ulang Setiap 5 Tahun 1 Kali Hakim Agung, Anda Siap ?

Rizki Amrulah

Hampir Pasti Jadi Menhan. Prabowo Bakal Kelola Dana Terbesar RP.127 T

Melda Ridayana

Fadjroel Rachman Dipanggil Jokowi ke Istana

Rizki Amrulah

Leave a Comment