Tempat Ibu Kota Baru
Nasional

Ini Rancangan Ibu Kota Baru RI di Kaltim

Alokasi Tempat Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Tempat ibu kota baru di negara RI ini yang bertempatan di Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini yang telah disampaikan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil saat menemui di Kemenko Perekonomian, di hari Kamis (22/8/2019).

“Ya, nanti di Kaltim benar, tapi masih belum tahu spesifik dari tempatnya dimana, jadi untuk dimana nya masih belum,” ucapnya.

Disampaikan akan ada lahan seluas 3 ribu hektar telah disiapkan untuk membangun pada tahapan pertama. Sementara dari luas keseluruhan itu sekitar 200 sampai 300 HA.

“nanti jadi kita bisa bikin kota taman indah banyak tanaman dan taman yang bisa bermanfaat untuk orang hidup sehat dan udara bersih juga. Jadi kita juga mengharapkan kota nya menjadi baik untuk dihidupi,” ucap Sofyan.

Tempat Ibu Kota Baru

Lokasi Tempat Kalimantan Timur Untuk Ibu Kota

Diketahui oleh 2 calon terakhir di lokasi Ibu Kota nya. yang bertempatan di kota Kalimantan Timut dan Kalimantan Tengah. Nama Kaltim sendiri santer yang telah disebutkan dalam beberapa waktu terakhir saat menyisihkan Kalimantan Tengah.

Menteri dari perencanaan pembangunan nasional dari PPN Bambang Brodjonegoro mengucapkan bahwa calon ibu kota negara itu harus berada di lokasi tengah. Lokasinya pun diantara dari Pulau Kalimantan dan juga Sulawesi.

Ibu Kota di Kalimantan Timur Tempat Baru

“Kita harus bisa mencari lokasi di bagian tengah, memang di air, ada selat dari makassar. Antara Kalimantan dan Sulawesi nah kita juga harus bisa memikirkan Kalimantan Timur, atau pun Sulawesi Barat,” ucap dari Bambang di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (20/8).

Ucap dari mantan Menteri keuangan ini memberikan ungkapan bahwa pulau Kalimantan menjadi salah 1 spot atau wilayah yang paling aman diproses dalam melajui jalur bencana. Yang telah diambil dari berdasarkan dilihat dari sebuah peta bencana.

Related posts

Dua Judi Ketangkasan Surabaya Dikelaola WN Malaysia

Melda Ridayana

Dikabarkan Kondisi 4 Pasien Positif Corona di RSPI Membaik dan Stabil

Rizki Amrulah

Inilah 4 Vila di Bali Dengan Pelayanan Khusus Untuk Para Gay

Melda Ridayana

SBY Ajak Masyarakat Dukung Jokowi – Ma’ruf

Rizki Amrulah

Papua Masih Diblokir Akses Internet, Alasan Kominfo

Rizki Amrulah

Sementara 7 Pembantu Jokowi Sejak 20 Oktober 2019

Rizki Amrulah

Leave a Comment