bendera merah putih dibuang
Nasional

43 Mahasiswa di Papua Langsung Diperiksa Atas Pembuangan bendera

Pendugaan Membuang Bendera Merah Putih di Selokan

Polisi yan berhasil membekukan 43 Mahasiswa papua terkait pembuangan bendera merah putih yang disengaja. Pemeriksaan ini tentunya dilakukan di Mapolrestabes Surabaya. Seperti apa sih hasil nya akibat membuang bendera ?

Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho yang telah mengatakan bahwa para mahasiswa yang mengaku bahwa mereka tidak ketahui dalam hal kejadian ini.

“Kita sudah intrograsi kepada murid tersebut bahwa anak tersebut tidak mengetahui hal ini,” ujar Sandi saat di Surabaya, Minggu (18/8/2019).

Namun tak hanya itu Sandi juga menyebut masih belum ada tanda dan dari keterangan bahkan barang bukti yang akan nanti nya dijadikan sebagai jeratan seseorang yang akan menjadi tersangka nanti nya.

Oleh karena itu Sandi telah memutuskan bahwa memulangkan 40 mahasiswa laki – laki dan 3 perempuan ke Asrama Mahasiswa Papua di jalan Kalasan Surabaya

bendera merah putih dibuang

Dugaan 43 Mahasiswa Membuang Bendera Merah Putih di Selokan

“Saat kejadian itu kita periksa dikantor saat ini sedang ada nya evaluasi dari tim penyidik, dan hasil dari pemeriksaan itu belum cukup atas bukti untuk dijadikan sebagai tersangka nya. Namun hal itu tadi malam kita pulangkan mereka ke asrama dalam kondisi semuanya aman terkendali,” ujarnya.

Namun jika dibutuhkannya data bersama pemeriksaan tambahan nya tidak menutup kemungkinan paramahasiswa nya dipanggil kembali.

43 Mahasiswa Langsung Diperiksa Dugaan Membuang Bendera Merah Putih Ke Selokan

“Ya nanti semua nya tergantung dari barang bukti dan saksi lainnya saja, kalau memang masing perlu kita akan mengajak teman – teman dari mahasiswa papua tersebut untuk kita periksa lebih lanjut.” Ucapnya.

Pada awalnya kasus ini dimulai dari beredar nya foto dari bendera merah putih dengan posisi kondisi dalam bendera tersebut masuk di selokan. Sementara terlihat dari pula tiang bendera yang sudah koyak, dibeberapa bagian.

Related posts

Nelayan Asal Tarakan Tertangkap Membeli Sabu

Rizki Amrulah

Tertangkap 71 Terduga Teroris Pascabom Medan

Rizki Amrulah

Tempat Hunian Sementara Kosong 3.000 Orang di Palu dan Sigi

Rizki Amrulah

Pengemuman PSBB, Banyak Tempat Wisata DKI Ditutup

Melda Ridayana

Jokowi menetapkan target pertumbuhan 2020 sebesar 5,3 persen

Rizki Amrulah

Sebuah Lemparan dari Pria Bermotor, Tas Mencurigakan di Depok

Rizki Amrulah

Leave a Comment