Bencana Tanah Longsor Myanmar
International News

Tanah Longsor Menimpa Negara Myanmar

Negara Myanmar telah terkena bencana tanah longsor, dimana pada kejadian yang terjadi pada desa thae pyar kone, di bagian mon, Myanmar timur hari jumat (9/8) waktu setempat

ini menimbulkan korban sebanyak 22 orang, dan masih ada 100 orang yang masih belum ditemukan.

Tim pencari yang ada di negara Myanmar masih terus melakukan pencaharian terhadap korban yang mengalami musibah dan tim pencari selalu bekerja keras agar dapat menemukan jasad jasad yang belum di temukan.

Bencana Tanah Longsor Myanmar

Terjadinya longsor di Myanmar ini karena curah hujan lebat yang terjadi sehingga menyebabkan tanah longsor dan bebarapa bangunan rusak seperti rumah dan sebuah biara hancur.

Sejauh pencaharian yang telah di lakukan tim pencari sudah menemukan 22 jasad dan 47 orang yang mengalami luka luka, kata pejabat pemerintah myon min tun, pada hari sabtu (10/8/2019), namun masih ada sekitar 100 orang yang memang belum di temukan.

Awal terjadinya longsor karena hujan deras yang membuat semua sungai di seluruh negeri meluap dan  dengan hal tersebut membuat tanah menjadi longsor. Dimana tercipta juga sebuah danau di bagian kota shwegyin wilayah bago timur, karena meluapnya sungai sittaung.

Dan hujan deras yang terjadi benar benar menyebabkan banyak kerusakan salah satunya di wilayah shwegyin hanya terlihat atap atap rumah warga.

Related posts

Duterte Tantang AS Kirim Militer ke Laut China Selatan

Melda Ridayana

Private Escort Raja Salman Tewas Tertembak

Rizki Amrulah

Sebuah Bom Diledakan di Rumah Sakit di Suriah 11 Orang Tewas

Rizki Amrulah

Russia Telah Meluncurkan Rekaman Dari Kapal Nir Awak Terbarunya, “Hunter”

Rizki Amrulah

Kapal Terbakar di California Menewaskan 25 Orang

Melda Ridayana

Listrik Kembali Nyala, Warga New York Bersorak

Melda Ridayana

Leave a Comment