gempa taiwan
International News

Satu orang tewas setelah gempa berkekuatan 5,9 mengguncang Taiwan

Gempa yang terjadi berkekuatan 5,9 yang membantai Taiwan pada hari Kamis menewaskan seorang wanita dan menyebabkan terpadamnya seluruh listrik sementara yang mempengaruhi lebih dari 10.000 rumah, kata pihak berwenang.

Tremor terasa di seberang pulau dan gedung-gedung tinggi di Taipei bergoyang ketika gempa melanda pantai timur laut saat fajar, membangunkan warga yang tidur.

Seorang wanita berusia 60 tahun tewas di luar ibukota setelah sebuah lemari jatuh pada dirinya selama gempa, kata Badan Pemadam Kebakaran Nasional.

Seorang Wanita Meninggal Dunia Karena Gempa di Taiwan

Lebih dari 10.000 rumah di sekitar kawasan Taipei , Yilan yang berdekatan kehilangan daya, sementara otoritas kereta api yang berakibat tidak terjalannya, beberapa layanan kereta api di Yilan yang memengaruhi ribuan penumpang.

gempa taiwan

Taiwan sudah siaga untuk topan Lekima, yang mendapatkan momentum dan diperkirakan akan menerpa pulau itu dengan angin kencang dan hujan lebat hingga Jumat.

“Kami akan terus memantau jika ada dampak gabungan dari gempa susulan gempa dan topan yang mendekat,” kata Presiden Tsai Ing-wen kepada wartawan.

Kejadian Tragis Seorang Wanita Tewas Akibat Gempa di Taiwan

Taiwan yang berada di dekat persimpangan dan dari ke dua pinggiran tektonik dan yang berdampak gempa.

April, gempa yang berkekuatan 6,1 mengakibatkan timur Hualien, dan mengganggu daerah lalu lintas dan menyebabkan 17 orang luka – luka.

Getaran yang terjadi dan terburuk Taiwan dalam beberapa periode terakhir yang mengalami gempa dengan kekuatan 7,6 di tahun 1999 yang mengakibat kan tewas nya sebesar sekitar 2.400 penduduk.

Related posts

Penembakan Kepada 2 Orang Politikus Kolombia

Melda Ridayana

Presiden AS Batasi Kontak dengan Wapres Serta Jubir Usai Terbukti Positif Corona

Rizki Amrulah

Nanogel Iran Dapat Menyembuhkan Herpes

Rizki Amrulah

Tiga Tentara AS Tewas Karena Latihan Tempur

Rizki Amrulah

Bill Gates Meramal Corona Jadi Nyata

Rizki Amrulah

Tanah Longsor Menimpa Negara Myanmar

Rizki Amrulah

Leave a Comment